Loading...

Cara Menghitung Grade Nilai UKG


Hasil UKG online bisa dengan mudah diketahui setiap Guru yang mengikuti Uji Kompetensi Guru yaitu disaat setelah selesai mengerjakan seluruh soal maka akan diberikan info hasil ukg yang berisi berapa nilai yang benar dan salah untuk kompetensi pedagogik dan profesional. Nilai hasil ukg dapat langsung diketahui oleh setiap Guru yang melaksanakan ujian secara Computer Based Test (CBT) jaringan online.

                                                         sumber gambar. Google browsing

Hasil sementara ukg yang Bapak/Ibu Guru dapatkan ketika telah selesai mengikuti ujian merupakan bisa mengetahui berada dimana masuk gradenya. Cara cek hasil ukg online akan secara otomatis akan langsung diberikan setelah menjawab seluruh soal ukg dalam waktu yang telah ditentukan yaitu 120 Menit untuk 80 soal atau 60 soal dengan komposisi 70% kompetensi profesional dan 30% kompetensi pedagogik.

Sekarang semua peserta sudah dengan mudah langsung diberikan hasil ukg online untuk setiap Guru yang telah selesai mengerjakan seluruh soal. Dimana hasil ukg guru langsung dimunculkan berapa soal yang benar dan berapa soal yang salah dari total keseluruhan untuk soal pedagogik dan profesional.

Cara menghitung nilai ukg adalah dengan membagi soal yang benar dengan angka depan jumlah total soal, untuk kemudahannya akan diberikan dengan permisalan berikut dibawah ini.

Contoh cara menghitung hasil nilai UKG Online :

Total seluruh soal adalah 80
Komposisinya 24 soal pedagogik dan 56 soal profesional
Hasil ukg  : Benar 20 untuk soal pedagogik dan benar 40 untuk 56 soal profesional
Maka bisa dihitung (20+40) / 80 x 100 = 7.5 atau 75
Masuk Grade 8-10 nilai UKG 2015 70 keatas dinyatakan "lulus"
Karena telah memenuhi standar nilai ukg 2017 maka dinyatakan telah lulus dengan grade terbaik.

Silahkan baca Passing Grade Uji Kompetensi Guru (UKG) di SINI

Bagi Guru yang mendapatkan sesuai atau bahkan melewati  Nilai Passing Grade UKG saya ucapkan selamat, dan bagi rekan-rekan Guru yang masih di bawah Nilai Passing Grade, jangan berputus asa. masih banyak jalan untuk memperbaiki nilai di kedepannya. jadi, terus semangat dan jangan menyerah.

jika artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan kepada rekan-rekan Guru lainnya. Terima kasih





sumber referensi :
http://info-menarik.net/



Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
25 Mei 2018 pukul 22.41 delete

SUMPAH DEMI ALLAH
INI KISAH CERITA SUKSES SAYA JADI PNS


Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR. HERMAN. M.SI No beliau selaku direktur aparatur sipil negara di bkn pusat Hp beliau 0853-2174-0123 siapa tau beliau masih bisa membantu anda. Wassalam....

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
12 Desember 2019 pukul 06.55 delete

Maaf Pak kayaknya nggak seperti itu penghitungan nilainya. Menurut pengawa UKG, bobot antara soal paedagogik dan profesional beda.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
17 Februari 2021 pukul 23.32 delete

Gimn nilai ukg jangan terlalu tinggi maklum usia sudah lumayan,biar dapat menikmati sebelum pensiun

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
18 Februari 2021 pukul 18.54 delete

saya ditahun 2015 saja melapaui pasing grade yg 55 saya medapatkan nilai 65 tapi saya tidak lulus tidak ada panggilan 2016 pun saya dpt poin 55 juga tdak ada panggilan gmna hayo penilainnya yg benar ukg

Reply
avatar